pengertian orang miskin

  pengertian orang miskin
 Yuk mari kita cari tahu, apa sih yang di maksud dengan orang miskin?


PENGERTIAN ORANG MISKIN

  Orang miskin adalah orang yang memiliki pekerjaan namun dia belum bisa memenuhi kebutuhannya baik kebutuhan primer maupun kebutuhan sekunder. kebutuhan primer seperti makanan , pakaian , tempat tinggal , pendidikan , dan kesehatan. adapun kebutuhan sekunder antara lain seperti gadget , alat transportasi dll. salah satu penyebab terjadinya kemiskinan ialah kelangkaan alat pemenuhan kebutuhan.Orang miskin tidak suka meminta-minta dia lebih cenderung bekerja keras meski hasilnya tidak dapat memenuhi kebutuhannya. Orang miskin juga cenderung memiliki sifat yang rendah hati dan tidak suka sombong , mereka seringkali menjadi bahan hujatan hanya karna soal penampilannya. Perlu kita ketahui penampilan seseorang tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur, jadi jangan pernah kita melihat seseorang dari segi penampilannya saja.

   Orang miskin bukan berarti gak bisa untuk jadi kaya, orang miskin bisa jadi kaya jika dia mau untuk mengubah nasibnya. kebanyakan orang miskin hanya pasrah dengan keadaan yang dia terima dia menganggap kalau nasib tidak akan berubah dan selalu beranggapan jika sudah miskin bakal jadi miskin selamanya.

   Orang miskin biasanya mau menerima takdir  kemiskinan yang mereka alami. Namun, ada juga orang miskin yang tidak mau menerima takdir kemiskinannya. Kemiskinan seseorang bisa saja terjadi akibat dari faktor keturunan atau juga faktor lainnya seperti enggan bekerja. Ada beberapa orang miskin yang ingin berubah menjadi kaya tapi dia hanya sebatas ucapannya saja dan tidak ada niat mau berusaha, gimana mau hidup kaya jika kita tidak berusaha. Berbeda jika situasinya seperti ini,

Bagaimana jika seseorang sudah berusaha semaksimal mungkin tapi masih saja hidup miskin?

   Mungkin masih ada kesalahan dalam mengatur keuangan rumah tangga atau juga kesalahan dalam cara berpikir. Namun perlu kita ketahui, kebanyakan orang yang rajin bekerja keras akan menjadi orang yang sukses hanya saja perbedaan dari jarak jangka waktunya. Kehidupan miskin juga berdampak negatif pada pola pikir yang pendek. Salah satunya melakukan pekerjaan dengan cara merampok, judi dan perbuatan buruk lainnya. Semua ini mereka lakukan supaya mereka cepat kaya, memang cara ini akan membuat mereka cepat kaya dan banyak uang akan tetapi resiko yang di ambil pun juga besar. Dan bisa saja akibat perbuatan buruknya tadi malah akan menimbulkan permasalahan seperti, dipenjara dan dikucilkan masyarakat.



   Jadi pesan dari saya mari kita bantu saudara kita yang miskin, Kita ringankan beban yang ada pada mereka. jika kita tidak dapat memberi mereka makanan , pakaiaan atau lain sebagainya kita bisa membantu mereka dengan cara memberi mereka pekerjaan yang bisa memenuhi kebutuhan mereka.

Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk temen-temen sekalian.
SALAM PEDULI WOONGDESSA :) 
Oldest